• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kajian Untuk Ramadhan (KURMA) di bulan Ramadhan 1440 H

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 31 Mei 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 66

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada hari Kamis, 23 Mei 2019 Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) telah menggelar Kajian Untuk Ramadhan (KURMA) di bulan Ramadhan 1440 H  dengan mengusung tema acara “Sparkling Ramadhan” serta tema kajian ”Peran Generasi Milenial Dalam Menghadapi Hari Akhir”.

Buka puasa bersama ini diikuti oleh Pimpinan, Dosen, Mahasiwa, dan Alumni yang bertujuan mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara sesama sivitas akademika dan keluarga besar Kesehatan Masyarakat UPNVJ agar tetap terjalin silaturahmi.

230.jpg

Kegiatan di bulan Ramadhan ini turun digelar HMKM setiap bulan Ramadhan dengan rangkaian utama berupa buka bersama. Kajian ini diisi oleh Ustadz Rizal Fadhli Nurhadi “Abu Takeru” yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Tahun ini, buka bersama mengusung hal baru karena dihadiri penampilan dari hadroh dan sharing session oleh para alumni.

232.jpg

“Selain mengajak hadirin mendengar tilawah dan sari tilawah, kajian, ikut buka bersama, hiburan oleh hadroh, ada sebagian dana sumbangan dari para hadirin untuk Yayasan Cinta Yatim dan Nurul Iman ,” ujar Eka, Koordinator Divisi Acara KURMA.

231.jpg
Bulan Ramadhan ialah bulan istimewa terdapat banyak sekali anugerah, nilai, dan hikmah yang diberikan Allah SWT bagi umatNya yang menjalankan ibadah puasa. Anugerah, nilai, dan hikmah yan didapat tidak hanya bagi umat Islam yang menjalankannya, melainkan juga menyebar ke sesama manusia dan alam. Semoga kita bisa menarik himkah melalui amal perbuatan baik yang berharga di balik puasa kita di bulan penuh kebaikan, bulan Ramadhan.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f