• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pekan Olah Raga Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 22 Maret 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 248

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Kamis dan Jum'at tanggal 21 dan 22 Maret 2019 Program  S1 Kesehatan Masyarakat mengadakan Kegiatan Pekan Olah Raga untuk setiap Angkatan dalam rangka menyegarkan/merefresingkan kembali otak sebelum melaksanakan Ujian Tengah Semester Genap TA. 2018/2019. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, dalam membina dan membuat kebersamaan untuk meraih prestasi, menjaga silahturahmi  dan mampu bekerja sama dalam TIM. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menyatukan kebersamaan. Raih Prestasi dalam Mencapai Tujuan. Lomba terdiri dari beberapa macam yaitu Futsal, memilih kursi dengan musik, memindakan bola dengan tim, Menangani air dengan tim dan masih banyak lagi kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan Pekan Olah Raga Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (POK) merupakan salah satu kegiatan tahunan bergerak dibidang Olah Raga Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Kegiatan POK ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

Tujuan Penyelenggaraan Pekan Olah Raga adalah :

1. Memupuk dan meningkatkan persatuam, kebersamaan, dan persahabatan antar mahasiswa

2. Memupuk dan meningkatkan Berbangsa dan Bernegara, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

3. Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa

4. Meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin dan sportivitas mahasiswa

5. Meningkatkan  dan mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa

6.   Membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga nasional dan internasional

7. Menanamkan pendidikan karakter mahasiswa melalui olahraga

POK diadakan selama dua hari diikuti oleh mahasiswa/i Kesehatan Masyarakat angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018. Hari pertama dimulai dengan perlombaan bulu tangkis di GOR Saktya Wilandini pada pukul 16.00-19.00 WIB. Hasil akhir dimenangkan oleh Angkatan 2017. Posisi kedua dan ketiga oleh angkatan 2015 dan 2016. Pekan olahraga ini sebagai sarana refreshing memupuk semangat menjelang akhir pekan. Menurut Ketua HMKM, Baariq Amjad, kegiatan seperti ini positif untuk melatih bakat mahasiswa/i. “Kegiatan ini diutamakan untuk lebih mempererat hubungan internal antarmahasiswa sebagai ajang silaturahmi tiap angkatan” ujarnya.

141.jpg

Hari kedua diadakan di Kampus II, Limo, Depok pukul 07.00-11.00 WIB. Rangkaian dengan perlombaan Bola Joget, Bangku Joget, Estafet, dan Tarik Tambang dimenangkan oleh 16 Epidemiologi, Angkatan 18, Kelas 18A, dan Angkatan 16.

Dengan membawa tagline “Berkobar, Berangkat, Bersama Pasukan” dengan maksud membawa semangat dan antusias terutama menunjukkan kekompakan yang lebih antarmahasiswa dalam kegiatan tahunan ini dengan tujuan utama menjalin hubungan tiap angkatan

121.jpg

Foto memindahkan boleh ke dalam gelas

122.jpg

Informasi