• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PRAKTEK KLINIK KEPERAWATAN KEGAWAT DARURATAN MAHASISWA S1 KEPERAWATAN

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 25 Januari 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 540

Fakultas Ilmu Kesehatan –  Hari Jum'at 25 Januari 2019 Program Studi Ilmu Keperawatan angakatan 2015 Melanksanakan Kegiatan Praktik Klinik Stase Kegawatdaruratan. Kegiatan Pratik Klinik ini dilakukan dalam 2 gelombang yang bertempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

19.jpg

Mahasiswa Praktik Klinik Gelombang I dilaksanakan tanggal 17 sampai 29 Desember 2018 dan Gelombang II dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 19 Januari 2019. Ruang serta target pencapaian mahasiwa praktik adalah melaksanakan dinas di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Hemodialisa (HD), dan Intensive Care Unit (ICU). Praktik ini diharapkan Mahasiwa Program Studi Ilmu Keperawatan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dikelas dan dapat di praktikan dirumah sakit serta masyarakat luas.

18.jpg

Kegiatan ini ditutup dengan ujian praktik di Kampus pada Selasa 22 Januari 2019 bertempat di Laboratorium Keperawatan lantai 4 dan dilanjutkan Seminar Kasus pada Rabu 23 Januari 2019 bertempat di Auditorium Tanah Airku FTL lantai 5 yang dipresentasikan tiap-tiap kelompok mahasiswa dengan dosen pembimbing klinik oleh Ns. Ani Widiastuti, S.Kep, SKM, M.Kep, Sp.Kep. MB, Ns. Wiwin Winarti,S.Kep, M. Epid, MN, Ns. Arief Wahyudi Jadmiko, M.Kep.

20.jpg

Hasil dari Praktik dan Seminar ini menjadikan kesan baik selama mengikuti praktik di Rumah Sakit dan menjadikan mental Mahasiwa dibidang Keperawatan yang mampu berfikis kritis dalam kondisi kegawatdaruratan serta profesional dan dapat membawa perubahan dilingkungan luar kampus UPN “VETERAN” Jakarta.

Informasi