• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat kunjungan ke Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara yang disingkat YPLB Nusantara

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 06 Desember 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 56

FIKES – Depok, 20 November 2018, panitia Public Health Festival 4.0 mengadakan kunjungan yayasan yang bertempat di Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara yang disingkat YPLB Nusantara. Dengan barang-barang yang sudah dikumpulkan lewat donasi seperti mengumpulkan baju dan celana layak pakai, buku cerita, seragam, alat tulis, dan lainnya yang diselenggarakan di kampus Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta siap dibawa ke yayasan.

Panitia berkumpul pada pagi hari dan langsung berangkat bersama menuju yayasan. Sesampainya disana kami semua langsung bertemu dengan anak anak yang sangat luar biasa. Anak-anak disana memiliki latar belakang masing-masing ada yang tunanetra, tunarungu, tunagrahita, sindrom, autis, dll. Diawal kegiatan kita melakukan pendekatan dengan saling memperkenalkan diri. Kemudian, adanya sambutan dari beberapa pihak dan penampilan dari anak yayasan yaitu marawis. Kemudian pemberian materi oleh bu yuri tentang mencuci tangan yang baik dan benar. Dilanjutkan dengan senam kecil bersama suasana disana sangat antusias, anak-anak disana sangat senang dan sudah mulai mudah beradaptasi dengan kedatangannya mahasiswa lebih tepatnya panitia PHF 4.0.

Setelah senam selesai lanjut dengan pembacaan dongeng oleh panitia dan volunteer dari upnvj, dongeng yang dibacakan berjudul “Kupu-Kupu Berhati Mulia”. Pembacaan dongeng oleh panitia dan volunteer beberapa anak mengerti atau merespon isi dari dongeng tersebut. Kemudian lanjut dengan games, games yang diadakan bermacam-macam. Setelah itu, penampilan dari anak-anak seperti menyanyi di depan dengan diiringi lagu. Kegiatan nyanyi diakhiri dengan baris berbaris sambil mengambil makanan ringan lalu makan bersama sama. Setelah semua anak sudah makan, kegiatan pada hari itu ditutup dengan doa. Dan semua anak, pengasuh, panitia, dan volunteer melakukan foto bersama dan pemberian seserahan atau bantuan oleh ketua acara dan pengurus dari yayasan tersebut.

yplb.jpg

pblp.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f