• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Kepada Pekerja Rumah Makan Ayam Geprek Juara Cabang Limo mengenai Hygiene dan Sanitasi Makanan

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 03 Oktober 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1685

FIKES – Depok, 3 Oktober 2018 Pada Tanggal, 1 Oktober 2018, mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan dosen Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Yuri Nurdiantami, S.Farm, Apt., MPH mengadakan kegiatan penyuluhan kepada pekerja Rumah Makan Ayam Geprek Juara Cabang Limo mengenai Hygiene dan Sanitasi Makanan. Tempat penyuluhan berlokasi di Jl. Limo Raya, Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16515 (Ruko Baru No.118-119).

Hygiene dan sanitasi makanan sangat penting diterapkan untuk menghindari makanan yang terkontaminasi bakteri yang pada akhirnya dapat menyebabkan timbulnya beragam penyakit seperti foodbornedisease dan gangguan pencernaan.

Peserta penyuluhan terdiri dari para pekerja Rumah Makan Ayam Geprek Juara Cabang Limo dan perwakilan dari mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat 2017. Para pekerja mendapatkan penyuluhan mengenai Hygiene dan Sanitasi Makanan yang sangat dibutuhkan dalam pengolahan makanan agar tersedianya makanan yang aman dan sehat bagi para konsumen serta tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan konsumen. Penyuluhan tersebut dilakukan oleh mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta yang terdiri dari Alfiah Meindar, Mirra Mellissa, Tiara Raudha Fanela, Hauzanda Hajid, Sara Aliah Rachman, dan Amalia Rofa Mufidah.

11.jpg

Informasi