• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

MAHASISWA S1 KESEHATAN MASYARAKAT PENYULUHAN BAHAYA SEKS BEBAS DAN HIV/AIDS KEPADA SISWA SMA NEGERI 6 DEPOK

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 25 Oktober 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 67

FIKES LIMO DEPOK - Pada Jum'at, 5 Oktober 2018 mahasiswa kesehatan masyarakat dan dosen Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta Ns. Dora Samaria, M.Kep mengadakan kegiatan penyuluhan mengenai bahaya seks bebas dan penyakit HIV/AIDS kepada siswa SMA Negeri 6 Depok. Penyuluhan ini dilaksanakan karena pengetahuan mengenai “Bahaya Seks Bebas dan HIV/AIDS” masih minim di kalangan remaja.

Penyuluhan ini diberikan kepada siswa kelas 10 IPS 1 dengan total 36 peserta. Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam. Materi pertama mengenai seks bebas disampaikan oleh mahasiswa dan materi kedua mengenai HIV/AIDS disampaikan oleh dosen FIKES.

Penyuluhan dibuka dengan perkenalan yang dipandu oleh Smart Rusdanarto dan Novia Kusumawati, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama yang berjudul “Bahaya Seks Bebas” disampaikan oleh seluruh tim mahasiswa. Materi tersebut berisi pengertian seks bebas, penyebab, cara menghidari, dan dampak seks bebas.

Materi berikutnya mengenai “HIV/AIDS" disampaikan oleh Ns. Dora Samaria, M.Kep . Materi ini berisi mengenai penularan dan bahaya penyakit HIV/AIDS.

Output dari kegiatan ini adalah beberapa perwakilan dari siswa SMA mampu mengulang kembali materi yang telah disampaikan. Antusiasme siswa SMAN 6 Depok sangat besar. Hal ini dapat terlihat dari begitu banyaknya siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beberapa siswa terlihat begitu berani tampil di depan kelas untuk menceritakan kembali isi dari penyuluhan yang telah diberikan.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama mahasiswa dan siswa kelas 10 IPS 1 SMA Negeri 6 Depok, kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada perwakilan guru SMAN 6 Depok. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa akan dampak buruk seks bebas dan penyakit HIV/AIDS.

Penyuluhan tersebut dilakukan oleh mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta yang terdiri dari Smart Rusdanarto, Velia Agneta Priyanka, Fanira Cahyaningtyas, Salsa Farah Diba, Salsabilla Anisah Rizky, Novia Kusumawati dan Novia Haritsa Katrina.

l.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f