• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Masyarakat Yang dilakukan Oleh Dosen Fisioterapi dan Mahasiswa Tentang Sosialisasi Deteksi Tumbuh Kembang Anak Konsentrasi Fisioterapi

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 24 September 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 50

Jakarta, 23 September 2018 Dosen dan Mahasiswa D3 Fisioterapi Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Tentang Sosialisasi Deteksi Tumbuh Kembang Anak Konsentrasi Fisioterapi yang didampingi oleh Heri Wibisono, Msi, Sri Yani, MSi dan dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Yang diwakilkan oleh Jeri Novaro, M.Fis. Pesertanya adalah Guru PAUD Kelurahan Pekayon Kecamatan Pasar Rebo.

Khalayak sasaran  kegiatan masyarakat dengn judul “Pembekalan Kemampuan Asesmen Tumbuh Kembang Peserta Didik kepada Guru Paud Ros dan Melati X Kelurahan Pekayon, Kec. Pasar Rebo”  adalah kelompok kader PKK dan posyandu yang dengan sukarela sebagai pendidik paud yang didirikan atas inisiasi pemerintah (kelurahan)  yang berada di setiap RW yang menuntut peningkatan kompetensi pendidik.

Pengabdian kepada masyarakat ini memberikan kontribusi yang mendasar untuk peningkatan kompetensi pendidik terutama dalam hal asesmen/deteksi tumbuh kembang peserta didik yang bermanfaat dalam pendekatan proses belajar mengajar dan cara belajar siswa. Dengan demikian jika pendidik mempunyai keterampilan asesmen maka pendidik akan memudah memberikan pendekatan kepada masing-masing siswa.

Untuk mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, maka metode pelaksanaan adalah memberikan pelatihan atau pembekalan kemampuan asesmen tumbuh kembang peserta selama 1 bulan secara sistematis dan terstruktur. Pendidikan dan pelatihan ini diawali dengan pemberian materi di kelas dan dilanjutkan dengan pendampingan pada saat praktek asesmen tumbuh kembang secara tepat. Selesai pelatihan ini peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan asesmen tumbuh kembang dalam melakukan pendekatan atau menentukan cara  atau metode pembelajaran yang tepat untuk peserta didik sehingga peserta didik mampu berprestasi secara optimal.

6.jpg

8.jpg

7.jpg

9.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f