• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMINAR NASIONAL DAN WORKSHOP D3 KEPERAWATAN

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 17 Pebruari 2015
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 4157

" Wound Care Update Knowledge And Skill’’

Gedung Auditorium Lt. 4, Kampus UPN Veteran Pondok Labu,Jakarta Selatan

image001.gif

JAKARTA-Masyarakat sebagai agent of change kepemimpinan harus memiliki kemampuan dalam perawatan luka terbaru khususnya. Pengetahuan, kemampuan dan keahlian merupakan modal utama dalam dunia keperawatan untuk memberikan perawatan terbaik kepada klien. Kemampuan yang harus dimiliki seorang perawat bukan hanya kemampuan teori maupun praktik saja, akan tetapi kedua ketrampilan tersebut harus dimiliki secara seimbang dan menyeluruh. Hal ini bertujuan agar dalam penerapannya, perawat dapat berkembang tidak hanya menjadi perawat dengan skill sempurna akan tetapi juga menjadi perawat dengan sejuta pengetahuan. Untuk memenuhi kedua ketrampilan tersebut, maka pengetahuan dan ketrampilan harus di asah sejak dalam bangku perkuliahan. Perlu adanya sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menambah wawasan trend topik dalam dunia keperawatan terbaru, menambah pengetahuan, kemampuan dan skill dengan mahasiswa keperawatan lain agar dapat menjadi bahan motivasi dan evaluasi kemampuan dan keahlian yang telah dimiliki. Hal tersebutlah yang mendasari diadakannya suatu seminar yang dikemas dalam acara “ Wound Care Update Knowledge And Skill “. Acara tersebut tidak hanya semata-mata bertujuan untuk menambah pengetahuan, kemampuan dan keahlian mahasiswa keperawatan, tetapi juga sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturrahim dan rasa persatuan keperawatan se-jabodetabek.

Selaku dengan diadakannya kegiatan Bedah Buku dan workshop perawatan luka kronis yang, kami selaku panitia Himpunan Mahasiswa Jurusan DIII Keperawatan mengadakan acara tersebut dalam rangka untuk Meningkatkan kemampuan professional  tenaga kesehatan untuk lebih memahami keilmuan dan menguasai ketrampilan dalam perawatan luka kronis, khususnya dalam aplikasi produk perawatan luka kronis terbaru. Hal ini penting bagi pengembangan keahlian professional, apalagi bagi praktisi – praktisi perawatan yang baru terjun menangani langsung para kliennya, mereka sangat memerlukan “coaching” dan “sharing” dengan praktisi lainnya yang berpengalaman.

 Seminar Nasional dan Work Shop Keperawatan ini diikuti 310 peserta, terdiri dari dari mahasiswa D-III Perawat, S-1 Perawat UPN Veteran Jakarta, YPDR, STIKES Banten, Akper RSPAU, STIKES POLRI, Rs. Suyoto, Rs. Marinir Cilandak, Akper Pertamedika, Akper UIN, SMK Al-Maun, Akper Fatmawati,Rs. Fatmawati, Rs. Puri Cinere, Balai Kesehatan, UNHAS Makassar. Dengan mengusung tema " Wound Care Update Knowledge And Skill’’  

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f