• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMINAR DAN WORKSHOP HYPNOTHERAPY

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 17 Pebruari 2015
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 3129

“Get Your Health, Save Your Happiness”

Auditorium Lantai IV UPN “Veteran” Jakarta

Minggu, 08 Juni 2014

2.jpg

JAKARTA – Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jakarta, menggelar Seminar Nasional Keperawatan yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa Keperawatan, Perawat, Petugas Kesehatan, dll. Dengan mengusung tema “Get Your Health, Save Your Happiness”, para peserta mencoba untuk memahami hypnosis secara benar, memahami hipnoterapi dasar, serta memahami Essensi Self Hypnosis.

Menurut Dadang Sa’adulloh (2014), selaku pembicara dalam seminar nasional mengatakan bahwa “Hypnosis merupakan seni komunikasi baik verbal maupun non verbal yang ditujukan pada pikiran bawah sadar yang ditandai dengan aktifitas gelombang otak alpha atau theta yang berefek pada meningkatnya kemampuan penerimaan sugesti.

Hypnosis berasal dari kata “hypnos” yang berarti “TIDUR”, merupakan nama dewa tidur orang Yunani.

Penipuan, Gendam, dan Hipnosis ketiganya terdapat pola hipnosis, tapi belum tentu seorang penipu dan ahli gendam mempelajari hipnosis.

Persepsi masyarakat, Hipnosis adalah : Supranatural/Ilmu Gaib, Ilmu menguasai pikiran orang lain, Ahli hipnotis bisa memaksa orang lain, Tidak sadar, seperti tidur & pingsan, Membahayakan, Ada rasanya, Pengalaman aneh, sedangkan faktanya, Hipnosis adalah : Ilmiah (100% Psikologi Modern), Membimbing pikiran bukan menguasai, Agar hipnosis berhasil, dibutuhkan kerjasama dua pihak, Masih sadar, masih bisa mendengar, Sama sekali tidak berbahaya apabila dilakukan oleh orang yang kompeten, Tidak ada rasanya, Pengalaman biasa.

Self Hypnosis artinya menghipnotis diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Jika anda bisa menghipnotis diri Anda sendiri, itu artinya Anda memegang kontrol atas diri Anda seutuhnya. Adapun manfaat Self Hypnosis adalah : Merilekskan tubuh dan pakaian, Memaksimalkan hasil belajar, Mengatasi kesulitan tidur, Membangun diri sendiri, Mengendalikan diri sendiri, Memprogram pikiran, Meningkatkan daya tahan tubuh, dll.

Menurut Dadang Sa’adulloh (2014) yang dituangkan ke FB pribadi beliau mengatakan bahwa, “Menghipnotis melalui self hypnosis baik sambil duduk, berdiri atau tiduran itu mudah... Mau pake mesmerism atau murni hypnosis modern itu gampang... Pertanyaannya... Setelah itu anda mau apa???? ---- mending anda manfaatkan hormon "kebahagiaan"-- konyol?? Tidak.. Carilah resapilah buku the miracle of endorphin karua dr haruyama (dokter dri jepang)... Anda akan lebih memahami bahkan menerapkan self hypnosis untuk pemberdayaan diri anda...”

Hadir sebagai pembicara yakni, Dadang Sa’adulloh, S.Kep, Cht, IHA-CI, CNLP-therapist sebagai Perawat, Guru, Dosen Hypnotherapy, Trainer Hypnotherapy, Owner CEO IHN.

Informasi