• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

YUDISIUM

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 17 Pebruari 2015
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 4332

YUDISIUM

FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN

18 SEPTEMBER 2014, Auditorium Rektorat Gd. Jend Sudirman Lt. IV

image001.jpg

akarta - Kamis, 18 September 2014 bertempat di Ruang Auditorium Rektorat Gd. Jend Sudirman Lt. IV UPN “Veteran” Jakarta diadakan Yudisium Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan. Acara diawali dengan masuk nya Senat Fakultas, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Bela Negara dengan dihadiri oleh Dekan Fikes, Para Wadek, dosen, staf dan para undangan wisudawan/wisudawati.

Dalam sambutannya Wadek 1 menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya pada kita semua, sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu di ruangan ini guna mengikuti acara yudisium Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Semester Genap TA. 2013/2014.

Dan kepada para calon wisudawan/i saya ucapkan " SELAMAT atas keberhasilan dalam menyelesaikan studi yang insya Allah akan diwisuda pada hari Selasa, tanggal 30 September 2014 dan berharap bahwa hari ini sebagai awal baru untuk mencapai sukses di masa yang akan datang serta terus meningkatkan prestasi dan reputasi sebagai alumni FIKES. hari ini menjadi langkah awal saudara untuk berkarya, mengamalkan ilmu di tengah masyarakat serta membangun bangsa indonesia kita tercinta ini. oleh karena itu, hendaknya Saudara sebagai alumni kebanggan FIKES UPN "Veteran" Jakarta, tetaplah menjaga nama baik UPN dan menjalin komunikasi dengan almamater. Berikut data yang saya sampaikan jumlah calon wisudawan/i dari FIKES berjumlah 268 orang dengan rincian sebagai berikut :

  1. S1 Keperwatan program reguler berjumlah 76 orang dengan Rata-rata IPK : 3.09 dengan nilai tertinggi : 3.71. Sebanyak 10 orang lulusan (13.1%) predikat dengan pujian, 61 orang (80%) dengan predikat sangat memuaskan dan 1.3% dengan predikat memuaskan. 

image002.gif

2. S1 Kesehatan Masyarakat berjumlah 35 orang.  IPK rata-rata lulusan : 3.18 dengan nilai tertinggi 3.81. Sebanyak 14 orang (40%) lulus dengan predikat dengan pujian dan 21 orang (60%) dengan predikat sangat memuaskan.

3. Profesi Ners berjumlah 78 orang dengan IPK rata-rata lulusan : 3.80 dengan nilai tertinggi 4.00. Terdapat 64 lulusan (82%) berada di predikat dengan pujian dan sebanyak 14 orang (17.9%) dengan predikat sangat memuaskan.

4. D3 Fisioterapi berjumlah 50 orang. IPK rata-rata lulusan : 3.04 dengan nilai tertinggi : 3.51. Terdapat orang lulusan berpredikat dengan pujian (2%), 2 orang (4%) berpredikat dengan sangat memuaskan dan 94% (47 orang) dengan predikat memuaskan.

5. D3 Keperawatan berjumlah 29 orang. IPK rata-rata lulusan : 3.09 dengan nilai tertinggi 3.59. Terdapat 2 orang lulusan (6.8%) berada di predikat dengan pujian, 26 orang (89.6%) dengan predikat sangat memuaskan dan 6.8% dengan predikat memuaskan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada mahasiswa dengan nilai IPK tertinggi berdasarkan Program Studi yang terdiri dari :

1. S1 Keperawatan                              NRP 1010711074 atas nama Mary Danila Paayes 

2. S1 Kesehatan Masyarakat               NRP 1010713049 atas nama Anita Rachmawati

3. Profesi Ners                                                NRP 1310721013 atas nama Novitalia Salim

4. D3 Fisioterapi                                 NRP 1110702062 atas nama Septi Tri Wijayanti

5. D3 Keperawatan                             NRP 111070127 atas nama Dini Setiowati

Dilanjutkan dengan pemberian SKEP Yudisium serta Berita Acara Yudisium kepada Seluruh Mahasiswa FIKES UPN "Veteran" Jakarta calon Wisudawan/ti Angkatan ke 54.

image003.gif

Dekan memberikan STRATEGI UNTUK SUKSES MENCARI PEKERJAAN yaitu :

•Bahwa Mencari pekerjaan bagi seorang fresh graduate bukanlah persoalan yang mudah.

•Mereka sering tidak diterima bekerja di perusahaan-perusahaan besar, hanya karena kurangnya pengalaman, kurang persiapan, mampu menampilkan diri, kurang mempersiapkn diri pd saat wawancara, dan kurang mengenal budaya perusahaan  dimana dia melamar. (Brandon Labman, pendiri Responsible Outgoing College Students (ROCS).

Langkah Strategi yang perlu dilakukan 

1.Persiapan administrasi

  a. Survey dan Observasi tentang perusahaan

  b. Siapkan CV  yg komunikatif

  c. penampilan dokumen yang baik

2.Tes Tulis :

  a. Pelajari materi yg sdh diberikan dan implementasinya

  b. Pelajari kendala yang sering terjadi dan analisa penyebabnya

3.  Psikotes / TPA

  a.  Pelajari materi psikotes

  b.  Pelajari Materi TPA

4.     Wawancara :

            a.  Waktu

            b.  Penampilan

            c.   Sopan santun

            d.   Cara berkomunikasi

            e.   Pelajari materi kuliah

            f.   Siapkan pertanyaan

            g.   Pelajari budaya perusahaan

Kompetensi

•  Tunjukkan bahwa anda kompeten dibidang nya, baik dari segi :

            * Knowledge

            * Skill

            * Attitude

WADEK I

EVIN NOVIANTI, SKp, M.Kep, Sp.J

Kemudian acara penutupan doa yang dilakukan oleh pak Muchtar, AMd

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f