• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Diskusi Review Pengakuan Angka Kredit Di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 03 Mei 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 325

FIKES UPNVJ - Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (Prodi Kesmas) melaksanakan diskusi untuk membahas review pengakuan angka kredit dosen secara daring melalui Zoom Meeting pada Selasa, 2 Mei 2023. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. A. Heri Iswanto, S.K.M., M.A.R.S., yang merupakan salah satu reviewer, berperan sebagai narasumber. Diskusi ini dihadiri oleh 16 dosen tetap Prodi Kesmas. Tujuan dari pertemuan ini adalah menyamakan persepsi di antara dosen tetap Prodi Kesmas mengenai pengakuan angka kredit tri dharma dosen hingga 31 Desember 2022, menyesuaikan ketetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

WhatsApp_Image_2023-05-03_at_11.01.21.jpeg

Diskusi dibuka oleh Kepala Prodi Kesmas, Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. yang kemudian dilanjutkan sambutan dari narasumber. Kemudian, dilakukan sesi tanya jawab dengan narasumber. Hal-hal yang didiskusikan antara lain penegasan nama-nama dosen tetap yang berperan sebagai reviewer, penyamaan persepsi mekanisme pengisian formulir-formulir pengakuan angka kredit yang mengacu pada Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen (PO PAK) 2019, dan alur verifikasi dokumen PAK oleh reviewer. Di akhir diskusi, Prof. Dr. A. Heri Iswanto, S.K.M., M.A.R.S. menegaskan bahwa pengakuan angka kredit ini merupakan suatu proses yang tidak boleh disia-siakan oleh para dosen sebelum akhirnya mekanisme baru pengakuan atau kenaikan jabatan fungsional dilaksanakan.

WhatsApp_Image_2023-05-03_at_11.01.25.jpeg

Dengan pelaksanaan diskusi ini, diharapkan proses pengakuan angka kredit para dosen tetap di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta dapat berjalan dengan baik. (AB)

Informasi