• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

"Kajian Keislaman dan Buka Bersama" Pekan Ramadhan 2023

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 18 April 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 241

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah "Kajian Keislaman dan Buka Bersama" Pekan Ramadhan  KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2023. Tema dari kegiatan ini yaitu "Better : Be Better for Ramadhan". "Kajian Keislaman dan Buka Bersama" Pekan Ramadhan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam program kerja dari Divisi Sosial Keumatan KSMI An-Nahl. KSMI An-Nahl yang bekerja sama dengan DKM Al-Fikri mengadakan Kajian Keislaman dan Buka Bersama untuk seluruh Civitas Akademika FIKES dan FT UPN “Veteran” Jakarta serta masyarakat umum sekitar UPN "Veteran" Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi civitas akademika UPN “Veteran” Jakarta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan, memberikan wawasan kepada peserta kajian terkait ramadhan dan pengetahuan islam lainnya, memberikan pencerahan dan motivasi ramadhan kepada peserta kajian Pekan Ramadhan, dan mengantarkan subjek didik menjadi manusia yang bersosial yang mampu memakmurkan lingkungannya sekitar.

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_12.08.03.jpeg

"Kajian Keislaman dan Buka Bersama" Pekan Ramadhan ini dilaksanakan pada Jumat, 14 April 2023 dan dilaksanakan secara luring di Masjid Al-Fikri Limo. "Kajian Keislaman dan Buka Bersama" Pekan Ramadhan ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah 42 peserta yang terdiri dari Civitas Akademika FIKES dan FT serta Tamu Undangan.

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_12.07.43.jpeg

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 5 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Panitia, sambutan oleh Muhammad Bilal Taufiqurrahman selaku Ketua Pelaksana Pekan Ramadhan, sambutan oleh Sayyid Jildan selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl, sambutan perwakilan Dekan Fikes, selanjutnya pembacaan CV pembicara sebelum memasuki acara inti, yaitu penyampaian materi oleh Ustadz Ishmullah A.Md yang kemudian akan ada kesimpulan yang disampaikan oleh Muhammad Falah selaku MC lalu memasuki sesi tanya jawab, selanjutnya diadakan games tebak gambar tentang keagamaan yang akan dipandu oleh MC, kemudian jeda sholat maghrib bersama dan makan bersama, kemudian pembagian hadiah games dan pembacaan doa penutup oleh panitia, penutupan acara oleh MC, serta dokumentasi foto bersama oleh panitia.

Informasi