• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Physiotherapy Goes to School “Physio for a Better Posture”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 Pebruari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 762

FIKES UPNVJ - Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan Physiotherapy Goes to School pada hari Kamis-Sabtu, 2-4 Februari 2023 yang dilaksanakan via offline dengan mendatangi sekolah-sekolah, diantaranya SMA IT Raflesia dan SMA Negeri 8 Tangerang, dan juga dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dengan tema “Physio for a Better Posture”. Kegiatan Physiotherapy Goes to School merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah kepada siswa/i dalam bentuk sosialisasi dan tanya jawab mengenai Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_12.11.18.jpeg

Pada hari pertama, kegiatan ini dilaksanakan secara offline mendatangi SMA IT Raflesia mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 10.40 WIB. Lalu pada hari kedua, kegiatan ini dilaksanakan secara offline mendatangi SMA Negeri 8 Tangerang Selatan mulai dari pukul

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_12.13.40.jpeg

08.00 WIB hingga 10.40 WIB. Dan pada hari ketiga, kegiatan ini berlangsung secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan Physiotherapy Goes to School ini telah dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta offline yang berasal dari SMA IT Raflesia dan SMA Negeri 8 Tangerang Selatan, serta 80 peserta online yang berasal dari berbagai sekolah.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_12.13.50.jpeg

Kegiatan hari pertama diadakan secara offline di SMA IT Raflesia, dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan perwakilan dosen yang menghadiri acara pada hari itu, sambutan dari pihak sekolah, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, dan penyerahan plakat pada sekolah yang dituju. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh Imam Susetyo selaku Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga 2021, games, peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_12.16.15.jpeg

Kegiatan hari kedua diadakan secara offline di SMA Negeri 8 Tangerang Selatan, dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan perwakilan dosen yang menghadiri acara pada hari itu, sambutan dari pihak sekolah, lalu dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, dan penyerahan plakat pada sekolah yang dituju. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh Ayu Novitasari selaku Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga 2021, games,

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_12.13.56.jpeg

peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

Kegiatan hari terakhir yang dilakukan secara online dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, dan sambutan Ketua Jurusan Fisioterapi dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh ibu Ika Fitri Wulan Dhari, SST.Ft., M.Erg selaku Dosen Aktif Fisioterapi, games, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

Informasi