• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Nutrition Education Competition 7.0 (NUECOMP 7.0) “Maintain Your Healthy Lifestyle with Balanced Meal and Physical Activity”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 519

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan final Nutrition Education Competition 7.0 (NUECOMP 7.0) 2022 secara daring melalui Zoom Meeting. NUECOMP 7.0 merupakan program kerja dari Divisi Edukasi HIMAGI yang terdiri dari rangkaian perlombaan nasional dengan mengangkat tema “Maintain Your Healthy Lifestyle with Balanced Meal and Physical Activity”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keahlian serta mengembangkan pengetahuan mahasiswa di seluruh Indonesia terkait bagaimana menjaga pola hidup yang sehat dengan asupan makanan dan aktivitas fisik yang seimbang. Perlombaan yang diselenggarakan antara lain, Nutrition Speech Competition (NSC), Cooking Creation Competition (CCC), dan Poster Competition (PC) serta diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_08.55.22.jpeg

Rangkaian acara final NUECOMP 7.0 diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars UPN Veteran Jakarta. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan-sambutan oleh Saskia Adelna Putri selaku ketua pelaksana NUECOMP 7.0, Zahra Qottrun Nada selaku ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI), Ibu Dr. Nur Intania Sofianita, S.I.Kom, MKM selaku Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana, serta Bapak Sugianto, SE, MM selaku perwakilan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_08.55.28.jpeg

Acara selanjutnya yaitu presentasi dari para finalis lomba. Seluruh finalis diarahkan untuk memasuki breakout room sesuai dengan mata lomba yang diikuti dan melakukan presentasi secara langsung dengan dipimpin oleh moderator lomba. Setelah sesi presentasi selesai, peserta diarahkan kembali ke room utama lalu acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking dan penampilan live music. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan penutupan oleh MC.

Informasi