• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Capacity Building Project (CBP) 2022 “Develop Skills to become a Leader with Communication, Integrity, and Problem-Solving Ability (DEWANTARA)”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 498

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Capacity Building Project (CBP) 2022 pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.30 sampai 13.40 WIB. Tema dari Capacity Building Project (CBP) 2022 adalah “Develop Skills to become a Leader with Communication, Integrity, and Problem-Solving Ability (DEWANTARA)”. Tujuan kegiatan ini meningkatkan soft skill dan jiwa kepemimpinan pada Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Angkatan 2021 guna mewujudkan calon tenaga kesehatan masyarakat yang berkarakter, berkompeten, dan berwawasan bela negara. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2021 dengan dihadiri sekitar 200 peserta.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_14.14.09.jpeg

Kegiatan Capacity Building Project (CBP) 2022 ini dipandu oleh Fatimah Zulkarnaen, Mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, dan tata tertib oleh MC serta foto bersama, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Acara selanjutnya, yaitu pengisian Pre-Test. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Pelaksana Capacity Building Project (CBP) 2022, Ketua HMKM Periode 2022/2023, Kepala Program Studi sekaligus Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta, dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_14.14.45.jpeg

Rangkaian acara selanjutnya adalah MC membacakan CV dan memperkenalkan Moderator, yaitu Faza Duta Pramudyawardani, Mahasiswa Aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari pembicara pertama, yaitu Ibu Assoc. Prof. Desmawati, SKp. MKep. Sp.Mat, PhD selaku dosen UPN Veteran Jakarta dengan membawakan materi mengenai “Kepemimpinan dalam Organisasi Kesehatan yang Berwawasan Bela Negara”. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_14.14.33.jpeg

Acara dilanjutkan dengan moderator membacakan CV pembicara kedua, yaitu Aliffa Widia, SKM selaku staff Penanganan Pengaduan Peserta di Rumah Sakit (P3RS) dengan membawakan materi mengenai “Kompetensi MIRACLE pada Calon Tenaga Kesehatan Masyarakat”. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_14.14.57.jpeg

Kemudian Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari pembicara ketiga, yaitu Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, SKM., M.Epid selaku dosen UPN Veteran Jakarta dengan membawakan materi mengenai “Esensi SAP dalam Promosi Kesehatan Masyarakat”. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta. Acara dilanjutkan dengan sesi ishoma selama 35 menit. Rangkaian acara selanjutnya, yaitu Focus Group Discussion antara peserta, moderator, dan mentor. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi Post Test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. (RSF / JFM)

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_14.13.59.jpeg

Informasi