• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pembekalan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 1 Semester Ganjil TA. 2021/2022

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 14 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 707

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan pembekalan PBL 1 pada Hari Sabtu, 11 September 2021 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 09.30 sampai 14.50 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019, para dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, dan Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

PBL1.jpg

Kegiatan pembekalan PBL 1 dipandu oleh Rizka Yuliana Rachman, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019 selaku MC. Rangkaian acara pembekalan PBL 1  diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan penyampaian garis besar PBL 1 oleh Bapak Arga Buntara, SKM, MPH selaku Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Acara selanjutnya adalah penyampain materi oleh para dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Adapun materi yang disampaikan adalah sebagai berikut:

  1. Pengarahan Garis Besar Pelaksanaan PBL 1 Semester Ganjil T.A. 2021/2022 disampaikan oleh Bapak Arga Buntara, SKM, MPH.
  2. Materi 1 "Pengumpulan Data dan Pembahasan Kuesioner” disampaikan oleh Ibu Dr. Novita Dwi Istanti, SKM., MARS.
  3. Materi 2 "Penyusunan Laporan PBL" disampaikan oleh Ibu Rizki Amalia, SKM., M.H.Sc.
  4. Materi 3 "Penentuan Prioritas Masalah" disampaikan oleh Bapak Arga Buntara, SKM, MPH.
  5. Materi 4 "Pengolahan, Analisis, dan Penyajian Data" disampaikan oleh Ulya Qoulan Karima, SKM., M.Epid.
  6. Materi 5 "Pengembangan Bahan dan Materi Intervensi" disampaikan oleh Yuri Nurdiantami, S.Farm., Apt., MPH.

Setelah semua materi disampaikan para dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta memberikan pesan kepada angakatan 2019 yang akan melaksanakan PBL 1. Setelah itu acara ditutup pembacaan doa yang dipimpin oleh MC.

Informasi