• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar dan Workshop dengan tema “Manajemen Kegawatdaruratan Medis Pada Pasien : Henti Jantung, Henti Napas dan Penanganannya”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 Mei 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 2689
Fakultas Ilmu Kesehatan pada hari Rabu tanggal 01 Mei 2019  Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan (HM-PSIK) periode 2018/2019 mengadakan acara Seminar dan Workshop dengan tema “Manajemen Kegawatdaruratan Medis Pada Pasien : Henti Jantung, Henti Napas dan Penanganannya”  Keperawatan di Gedung BPSDM Hukum dan HAM  (Jl. Raya Gandul No.4 Rt/Rw 06 , Gandul Cinere, Kota  Depok Jawa Barat). Acara ini dihadiri oleh 233 peserta dari berbagai instansi. Berdasarkan jumlah peserta yang hadir, maka target peserta Seminar dan Workshop Keperawatan mencapai 90 %.

 190.jpg

Seminar dimulai yaitu penyampaian materi yang terlebih dahulu dibuka oleh Moderator yaitu Ade Fathur Ridhoi. Materi pertama disampaikan oleh Ns. Tatang Sutisna, S.Kep.,M.Kep dengan materi “Dilema Ethiolegal in Emergency”. Materi selanjutnya yaitu materi mengenai “Triase : Penentuan Prioritas Pasien Gawat Darurat Henti Jantung & Henti Napas” yang disampaikan oleh Ns. Welas Riyanto, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.MB. Materi selanjutnya disampaikan oleh Ns. Arief Wahyudi J, M.Kep tentang “Penatalaksanaan Kegawatdaruratan Medis Pada Pasien Henti Jantung & Henti Napas”.
191.jpg

Dilanjutkan Workshop “Penatalaksanaan Kegawatdaruratan Medis Prehospital berbasis ITLS (Internasional Trauma Life Support) pada Pasien : Henti Jantung, Henti Napas” disampaikan oleh Ns. Arief Wahyudi J, M.Kep.

 189.jpg

Informasi