• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

RAPAT AUDIENSI PRAKTEK KEPERAWATAN

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 15 Maret 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 133

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 Program Studi Keperawatan telah melaksanakan Rapat Audiensi dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang dihadiri oleh Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP dan Dari Ketua SPI yaitu Eddi Warman, SE, MM, di ruang Rapat Fakultas Ilmu Kesehatan dari Pukul 11.30 sd 13.00 WIB. Pembukaan Rapat di pimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan  Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS), Wakil Bidang Akademik, Wakil Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Jurusan Keperawatan, Kaprodi Profesi Ners, Kaprodi S1 Keperawatan, Kaprodi D-III Keperawatan, dan Dosen Keperawatan, Kepala Tata Usaha, Kassub umum dan Keuangan, Kassub akademik, Penata Usaha Pimpinan, Pengolah data keuangan dan pengolah data akademik.

97.jpg

Dalam pembahasan Audiensi adalah tentang Pembelajaran Menyampaikan usulan peninjau ulang honor uji praktek klinik keperawatan di SBM. Kalau dari segi anggaran kami memilih untuk mengikuti peraturan. Seandainya di dalam peninjauan usulan di setujui maka dengan adanya PK Dekan kami juga harus menghitung ulang kembali. Dan terkait Gelombang dari segi keuangan juga tidak dapat mendukung terkait dengan transportasi yang banyak pula. Anggaran ini apakah sudah menyesuaikan juga dengan akan adanya hajat besar yakni Akreditasi 3 Prodi. Kenapa ada gelombang dikarenakan banyaknya mahasiswa dan rumah sakit tidak hanya melayani mahasiswa Fikes saja. Sehingga tidak mungkin untuk memasukkan banyak mahasiswa kedalam rumah sakit. Awal kami pernah dipanggil terkait dengan satu dosen membimbing 40 mahasiswa terkait kualitas. Sehingga ada keputusan bahwa maksimal 10 SD 15 mahasiswa. Dan dari keputusan ini berdampak dengan anggaran.

96.jpg

Praktek Klinik : Transportasi, Bimbingan, Penguji misalkan Matakuliah Praktek Keperawatan Komunitas ada beberapa tahapan ujian diturunkan kedalam rubrik ujian. Hasil nilai dibagi sesuai dengan tahapan ujian dan dijadikan satu. Mahasiswa membuat proposal dan melakukan simulasi di tiga tahapan. Dikarenakan waktu yang terbatas mengajar dahulu untuk kemudian terjun ke masyarakat dimalam hari karena kami harus menyesuaikan dengan keluarga di masyarakat. Maksimal 3 kali seminggu. Berdasarkan masukan dari Prodi Keperawatan memang ada perbedaan yang spesifik. Karena terkait dengan Fakultas lain dengan sistem yang berbeda. Akan dikaji dan dilaporkan ke rektor hasilnya. Apapun hasilnya nanti adalah yang sudah diperhatikan dan dijadikan pertimbangan khusus.  Untuk jadi BLU minimal 80 persen akreditasi adalah A. Marilah kita berlomba untuk mendapatkan akreditasi A. KMB, Maternitas dilakukan di dalam ruangan perawatan pasien jadi mahasiswa akan dikocok untuk mendapatkan praktek mahasiswa datang ke pasien dan mahasiswa tersebut mengkaji pasien, buat perencanaan dan akan diujikan. Apakah responsi mahasiswa tindakan yang diambil untuk pasien. Apakah sesuai dengan prosedur atau tidak. Dengan adanya perubahan SBM mohon dihitung keuangannya berapa hasil yang akan didapatkan. Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada

98.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f