• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKM S1 Kesehatan Masyarakat Tentang Pengelolaan Sampah

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 06 Desember 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 74

FIKES UPNVJDepok, Pada tanggal 22 November 2018, mahasiswa Kesehatan Masyarakat beserta dosen pembimbing yaitu Ibu Yuri Nurdiantami, S.Farm, Apt., MPH mengadakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat RT 002 RW 005, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Limo, Jawa Barat mengenai “Pengelolaan Sampah”.

Pengelolaan sampah sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari – hari agar masyarakat dapat hidup sehat serta harus diperhatikan bagaimana cara masyarakat mengelola lingkungan. Cara mengelola lingkungan bisa dilihat dari pengelolaan sampah dengan mempraktikkan 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) dan 3M (Menguras, Mengubur, dan Menutup). Lalu, masyarakat dapat meningkatkan pendapatan kas RT dengan sampah melalui program Bank Sampah. Selain lingkungan bersih dapat memberikan penghasilan pada masyarakat setempat.

Peserta penyuluhan terdiri dari beberapa masyarakat RT 002 RW 005, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Limo, Jawa Barat dan perwakilan dari setiap kelompok Promosi Kesehatan kelas 3B Kesehatan Masyarakat 2017. Masyarakat tersebut mendapatkan penyuluhan mengenai “Pengelolaan Sampah” yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat. Penyuluhan tersebut dilakukan oleh mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang terdiri dari Chrisshanti Putri Pasaribu, Nadya Saphira, Eka Nurwidyanti, Nelce Tejaruth, Rasya Cyka Prameswari, dan Delia Febriani.

31.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f